Header Ads

anigif

Juve Makin Kaya Setelah Punya Stadium Baru

Juve Makin Kaya Setelah Punya Stadium Baru
Juve Makin Kaya Setelah Punya Stadium Baru

Liputan Berita Online - Juventus memiliki stadium sendiri yang awalnya di beri nama Stadium Juventus dan kini tenar dengan nama Allianz Stadium. Peresmian stadium ini sejak 8 September 2011. Sepertinya memiliki stadium sendiri merupakan suatu langkah yang tepat untuk Juventus. Juve kini memiliki kekuatan perekonomian yang lebih kuat berkali-kali lipat bila di bandingkan sebelumnya.

Pertandingan pertama di stadium Juve ini adalah laga melawan Notts County. Juve memperoleh hasil imbang 1-1 saat melawan liga Inggris itu. Pencetak gol dalam pertandingan itu yaitu Luca Toni dan Lee Hughes. Juve memilih klub Inggris bukan tanpa alasannya. Pemilihan klub Inggris di karenakan jersey hitam dan putih dari mereka.

Selama 6 tahun mempunyai stadium baru, Juve berhasil memperoleh Scudetto. Hingga kini, Allianz Stadium telah menciptakan 157 laga dengan 125 menang dan 27 imbang serta 5 kali kalah untuk Juve. Namun bukanlah banyaknya pertandingan ataupun hasil pertandingan yang membuat publik heboh dengan Allianz Stadium, tetapi pendapatan Juve saat ini.

Juve Makin Kaya Setelah Punya Stadium Baru


Sebelum memiliki Allianz Stadium, Juve memiliki penghasilan 10 juta euro per musim. Sedangkan saat ini, Juve berhasil memperoleh 41 juta euro per musim untuk penjualan tiket. Nilai ini termaksud tinggi bila di lihat dari klub lainnya seperti Milan (26 juta euro), Inter Milan (22 juta euro), atau Napoli (18 juta euro).

Padahal Allianz Stadium bukanlah stadium yang terbaik di dunia sepak  bola. Kapasitas tempat duduk penonton saja hanya memiliki 41.507 tempat duduk. Walau tidak telalu memiliki kapasitas yang luas, Allianz Stadium memang memilih konsep modern dan juga memiliki view yang bagus untuk penonton di sana. Selama 6 tahun belakangan ini, Juve sudah berhasil menjual enam juta tiket.

Powered by Blogger.